Ulasan K-Drama: Goblin Episode 4

collage

Finally, Eun Tak mengakui bahwa sejak awal bertemu, ia sudah melihat pedang yang tertancap didada Goblin. Ia merasa tidak sopan untuk mengatakannya pada Goblin di awal mereka bertemu, dan kemudian merasa takut hal buruk akan terjadi. Makanya ia baru bisa mengatakan tentang hal itu ketika Goblin berniat untuk pergi.

 

collage1

Goblin dibuat panik dengan pengakuan Eun Tak ini dan menceritakannya pada Grim Reaper, sedangkan saat itu Eun Tak masih menunggu Goblin didepan rumahnya. Goblin merasa lega bahwa kehidupan abadinya akan menemui akhir, namun disaat bersamaan ia juga merasa takut dan ingin hidup lebih lama (such a dilemma) 😀 padahal sebelumnya ia begitu desperate untuk bisa mengakhiri kehidupan abadinya.

 

collage2

Eun Tak merasa tidak memiliki tempat lagi untuk tinggal sejak bibi dan sepupunya sudah tidak tinggal lagi di rumah yang selama ini mereka tempati. Ia berharap bisa tinggal bersama Goblin dan memintanya untuk tidak pergi. Tidak diduga, Grim reaper mendukung keinginan Eun Tak itu (see … Grim Reaper tidak mau ditinggalkan Goblin) 😀

 

collage3
Di ruang tamu, Goblin memilih opsi memberikan uang kepada Eun Tak, namun gadis itu menolak. Setelah melihat rumah yang ditinggali Goblin, ia ingin menikah, menjadi seorang istri dan memiliki anak bersama Goblin. Tentu dengan kepolosannya, istilah Goblin’s Bride atau pengantin Goblin diartikan secara harfiah olehnya.

 

collage4

Berbeda dengan Eun Tak yang terlihat gembira bahwa dirinya benar-benar pengantin Goblin seperti yang selama ini ia dengar, Goblin masih tetap dibuat bingung dan frustasi dengan kondisi ini. Setidaknya ia tidak sendirian. Grim Reaper rupanya juga mengalami depresi memikirkan mengapa ia bisa menangis didepan wanita yang belum pernah ia temui sebelumnya. (Both of them look so cute) 😀

collage5

Eun Tak kemudian tinggal di kamar hotel yang sudah dipersiapkan oleh Yu Shin Woo (kakek Deok Hwa). Deok Hwa juga diminta untuk melayani Eun Tak dengan baik.

 

collage6

Bibi dan dua sepupu Eun Tak datang ke toko perhiasan untuk menjual dua batang emas yang mereka dapatkan dari laci kamar Eun Tak. Namun mereka justru dilaporkan ke kantor polisi atas tuduhan pencurian. Rupanya emas itu dibuat oleh Bank Korea dan seharusnya dipegang oleh Federal Reserve Bank di New York. (Yeah, finally we knew what kind of punishment that Goblin was talking about) 😀

 

collage7

Eun Tak merasa bahwa Goblin menghindarinya dan kemudian memanggil Goblin dengan meniup api lilin. Melihat Goblin yang ada dihadapannya, Eun Tak mengungkapkan kekesalannya pada Goblin yang tidak pernah menemuinya sejak ia datang kerumah Goblin di malam sebelumnya. Eun Tak berhasil pergi makan bersama Goblin di sebuah mini market. Goblin ternyata saat itu dalam pengaruh alkohol akibat bir yang sebelumnya ia minum.

 

collage8

Esok harinya ketika ia terbangun di kamarnya, Goblin tidak dapat mengingat apapun yang ia lakukan bersama Eun Tak. Deok Hwa datang ke kamarnya dan mengeluhkan tentang bunga-bunga yang bermekaran sebelum musimnya. Ia tahu bahwa itu adalah perbuatan Goblin.

collage9

Ia kemudian makan di restoran bersama Deok Hwa dan bertemu Grim Reaper disana. Saat itu Deok Hwa tidak bisa melihat Grim Reaper karena ia mengenakan topinya. Saat keluar dari restoran, ingatannya saat mabuk kembali. Ia histeris mengingatnya.

collage10

Di lain pihak, Grim Reaper masih terus teringat tentang Sunny. Saat ia melewati sebuah jalan, ia bahkan melihat setiap wanita yang berpapasan dengannya adalah Sunny. Tentu itu hanya khayalannya.

 

collage11

Goblin menjemput Eun Tak di sekolah dan membawanya ke Kanada untuk makan bersama (dan tentu untuk alasan lain). Ia masih ragu apakah benar Eun Tak melihat pedangnya. Ia bahkan memastikan dengan menanyakan seperti apa bentuk gagang pedangnya. Sayangnya Eun Tak menjawabnya dengan tepat. (He must be really scared of Eun Tak) T.T

 

collage12

Eun Tak meminta izin pada Goblin untuk pergi ke suatu tempat dan meminta Goblin untuk tidak meninggalkannya. Ia rupanya menuliskan sebuah surat di hotel.

 

collage13

Goblin menunggu Eun Tak di sebuah taman sambil membaca buku yang diberikan gadis itu. Eun Tak dari seberang jalan memanggil Goblin dan melambaikan tangannya. Melihat Eun Tak dari kejauhan, Goblin mulai menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Eun Tak. Dan gadis itu adalah cinta pertamanya. [Sekarang Goblin punya satu alasan untuk tetap hidup :)].

 

 

***

Fakta dari episode ini:

collage14
Goblin : ketika ia sedih, maka akan turun hujan. Ketika merasa senang, bunga akan bermekaran.
Grim Reaper: menggemari drama. Terbukti saat Goblin mendapatinya berada di sebuah kafe hanya untuk menonton episode akhir sebuah drama pagi.

 

 

Ekstra: (cute moments) ^^

collage15

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s