Ulasan K-Drama: Goblin Episode 5

 

 

collage

Setelah menghabiskan waktu bersama di Kanada, Goblin mengantar Eun Tak kembali ke hotel dengan mobilnya. Tapi dalam perjalanan ia hanya diam sehingga membuat Eun Tak merasa tidak nyaman dan akhirnya meminta untuk turun di jalan. Begitu Eun Tak turun dari mobil, ekspresi Goblin terlihat sedih … dengan keadaan dan juga perasaannya.

 

 

collage1

 

Saat tiba di rumah, Goblin merasakan sakit di bagian dadanya, tepat dimana pedangnya tertancap. Peristiwa ini belum pernah terjadi sebelumnya. Rasa sakit itu terjadi begitu ia mengingat detik-detik saat ia mati dan bersamaan dengan itu mengingat Eun Tak. *Perlu diketahui bahwa Goblin mati saat peristiwa pedang ditusukkan di dadanya. Ia kemudian bangkit dari kematian*

 

Lain halnya dengan Eun Tak. Dalam perjalanan menuju hotel, ia justru bertemu dengan roh gadis muda dan meminta bantuan pada Eun Tak. Ia meminta Eun Tak untuk mengisi lemari es yang kosong di kamarnya karena ia tidak ingin ibunya sedih kalau melihatnya. Praktis, Eun Tak mengosongkan lemari es di kamar hotel dan memindahkannya ke lemari es roh gadis muda tadi.

collage2

Akibatnya, Eun Tak dimarahi oleh Deok Hwa yang menerima tagihan hotel untuk semua makanan yang Eun Tak ambil untuk diberikan pada roh gadis muda yang meminta bantuannya. Deok Hwa sendiri tidak bisa membayarkan tagihan tersebut karena sampai saat ini ia belum berhasil mendapatkan kartu kreditnya kembali.

 

 

 

collage3

 

Grim Reaper dan Sunny akhirnya bertemu. Tentu setelah penantian panjang menunggu telepon dari Grim Reaper yang tidak pernah terjadi, Sunny melampiaskan kekesalannya pada Grim Reaper. Sunny mengajak Grim Reaper untuk pergi ke kafe dan minum kopi. Namun, dengan segala ketidakpekaannya, Grim Reaper benar-benar datang hanya untuk minum kopi. Padahal tujuan Sunny adalah untuk bisa ngobrol dan berbincang dengan Grim Reaper. Tapi Grim Reaper hanya mengatakan apa yang ingin Sunny dengar untuk Grim Reaper tanyakan. (Aigoo this oppa T.T)

 

 

Dirumah …. (adegan silly lainnya :’D)

collage4

 

Goblin dan Grim Reaper duduk bersama ditemani bir dan makanan ringan, dan tentu dengan tampang mereka yang kelihatan sangat frustasi dan berbeban berat :’D
Untuk kasus Grim Reaper, adalah karena Sunny menanyakan siapa namanya, sedangkan ia sendiri tidak dapat mengingatnya karena amnesia yang dialaminya. Bisa dikatakan ia tidak mempunyai nama saat ini. Dan mengingat bahwa ia bahkan tidak lagi hidup, itu benar-benar membuatnya frustasi.
Sedangkan Goblin, begitu ia menyadari bahwa ia menyukai Eun Tak, ia justru merasa takut dan memutuskan untuk mengakhiri kehidupan abadinya saja. Ia takut kalau ia akan merasa jauh lebih bahagia dari apa yang sedang ia rasakan saat itu dan pada akhirnya ia justru ingin hidup lebih lama. Hal ini tentu menjadi sangat kontras dengan keinginannya untuk mati dengan tenang sebelum bertemu Eun Tak. Bisa dibayangkan betapa ia sangat dilema dengan keadaan dan perasaannya.

 

 

 

collage5

 

Eun Tak akhirnya diajak untuk tinggal dirumah Goblin. Ia bahkan mengaku di depan gadis itu bahwa ia mencintainya. Tapi tentu tidak seromantis yang dibayangkan. Goblin mengatakannya seolah-olah seperti ia tidak memiliki pilihan lain dan melakukannya kalau memang itu yang Eun Tak inginkan. Bahkan saat itu juga turun hujan. Tentu mendengar pengakuan Goblin tersebut tidaklah membuat Eun Tak senang. Terlebih lagi dengan turunnya hujan, ia tahu bahwa Goblin saat itu merasa sedih. Mungkin itu membuat Eun Tak merasa bahwa Goblin dibuat bersedih dengan kenyataan bahwa Eun Tak adalah pengantin Goblin dan Goblin membencinya karena hal itu. Padahal, Goblin merasa sedih justru karena ia sangat menyukai Eun Tak dan dilema dengan kehidupannya.
Dalam perjalanan, Eun Tak menanyakan nama Goblin. Namun karena ia telah melalui banyak kehidupan, namanya berubah-ubah untuk menyesuaikan dengan generasi. Namun pada akhirnya ia memberitahukan bahwa nama aslinya adalah Kim Shin.
Begitu sampai dirumah, Grim Reaper dibuat kaget karena Eun Tak akan tinggal disana. Namun ia senang akan hal itu dan mendukung Eun Tak.

 

 

collage6

 

Malam itu Eun Tak tidur di kamar Goblin sambil menunggu kamarnya siap untuk ditempati. Akhirnya, Goblin tidur dikamar Grim Reaper. Mereka justru mengobrol dan membahas seperti apa wajah Tuhan.

 

 

 

Pagi harinya, Eun Tak memberikan peraturan-peraturan yang harus diterapkan selama ia tinggal di rumah Goblin. 1) ia berharap tidak sering terjadi turun hujan. Jadi ia meminta Goblin untuk tetap merasa senang. 2) bicara padanya apabila ada yang tidak disukai. Ia berharap Grim Reaper tidak membawanya, berencana membawanya, atau memutuskan untuk membawanya. 3) ia tidak mau Goblin maupun Grim Reaper secara tiba-tiba dihadapannya dan meminta mereka untuk meneleponnya saja.

collage7

 
Mendengar itu, baik Goblin maupun Grim Reaper dibuat tidak dapat berkata-kata. Grim Reaper justru beranggapan bahwa Eun Tak meremehkannya karena tidak memiliki ponsel. Keduanya kemudian meminta bantuan Deok Hwa untuk membeli ponsel.

collage8

 

 

 

 

collage9

 

Grim Reaper menerima kiriman paket. Ketika ia menandatangani surat tanda terima, ia teringat tentang Sunny yang menanyakan namanya. Untuk itu, ia meminta saran nama yang sedang populer saat ini pada Eun Tak sebagai referensi untuk nama yang ingin dipakainya. Ia bahkan iri dengan nama Goblin yang dinilainya sangat keren. Jadi ia sangat berharap untuk bisa memiliki nama.

 

 

 

collage10

 

Eun Tak membantu Grim Reaper yang sedang melipat pakaian dan mengabaikan Goblin. Lama-lama Goblin dibuat kesal dengan hal itu. Terlebih lagi Eun Tak dan Grim Reaper mengobrol dengan asik tanpa menghiraukannya. Mereka justru bertengkar dan saling mengejek kelemahan masing-masing sampai akhirnya Goblin tanpa sadar mengatakan bahwa ia adalah kekasih Eun Tak karena Eun Tak dulu pernah meminta kekasih pada Goblin namun tidak ia dapatkan hingga saat ini. Melihat pertengkaran mereka, Grim Reaper jadi kesal. Ia semakin frustasi dengan kenyataan bahwa ia tidak memiliki nama dan tidak bisa melakukan panggilan telepon dengan Sunny karena hal itu.

 

 

 

 

collage11

Deok Hwa dan Goblin datang menghampiri Grim Reaper yang terlihat depresi. Goblin menggodanya dan Deok Hwa turut dalam permainan menggoda Grim Reaper begitu melihat nomor telepon di kertas dengan tanda lipstik. Tanpa diduga Goblin menelepon Sunny menggunakan ponsel Grim Reaper. Ia jadi kelabakan sendiri. Setelah panggilan telepon itu, Grim Reaper dan Sunny membuat janji untuk bertemu.

 

 

collage12

 

Setelah pertengkaran yang mereka lakukan, Goblin dan Eun Tak jadi kikuk dan canggung saat bertemu. Namun, mereka akhirnya saling bicara dan pergi makan bersama.

 

 

collage13

 

Ketika tiba disana, Goblin malah melihat masa depan Eun Tak. Padahal sebelumnya ia tidak bisa melakukannya. Dan di masa depan Eun Tak, gadis itu sudah berusia 29 tahun. Ia berada di restoran yang sama namun Goblin tidak lagi ada di sisinya. Dengan melihat itu, Goblin beranggapan bahwa ia pasti telah memilih untuk mengakhiri kehidupan abadinya dan Eun Tak benar-benar telah melupakannya.
Air mata menetes di wajah Goblin.

 

***

 

 

Anyway …

Ini fakta-fakta karakter:

 

collage14

 

1) Grim Reaper sangat sensitif dengan masalah uang. Ia bahkan meminta Sunny mengembalikan uang dari kopi yang dipesan Sunny menggunakan uangnya. 😀

 

 

collage15

 

2) Grim Reaper dan Goblin memiliki kekuatan yang bertolak belakang. Grim Reaper bisa membekukan sesuatu sedangkan Goblin memanaskan. Selain itu Goblin menyukai Steak sebagai pilihan hidangan, sedangkan Grim Reaper lebih seperti Vegetarian. Selera mereka juga sangat berbeda ketika berdebat mengenai dekorasi kamar Eun Tak. 😀

 

di episode ini banyak sekali peristiwa-perisiwa lucu antara para karakter……

 

 

 

 

1) saat mereka duduk bersama akibat depresi dengan masalah mereka masing-masing, mereka tampak lucu. Goblin mematangkan telur dengan kekuatan ditangannya untuk Grim Reaper, sebaliknya Grim Reaper mendinginkan sekaleng bir juga dengan kekuatannya. Mereka berbeda, tapi saling mengisi :’)

collage18

 

 

 
2) tidak ada yang lebih sempurna untuk dilihat daripada ekspresi Grim Reaper saat tahu Eun Tak akan tinggal bersama-sama di rumah Goblin.

collage16

 

 

 
3) ini yang terjadi ketika pintu tidak dipakai sebagaimana fungsinya. Lupa passcode 😀

collage24

 

 

 

4) Tiada hari tanpa bertengkar. (adegan berbahaya. Jangan ditiru) hehe 😀

collage19

 

 

 

 
5) sepertinya Grim Reaper harus benar-benar berjuang untuk belajar menggunakan ponsel. Belajar pakai video call!  [Ottohkae …. he is so cute!! ><]

collage17

 

 

 
5) ketika seseorang mengatakan tentang play store dan yang ada di benak anda adalah benar-benar pergi ke sebuah toko :’D

collage20

 

 

 

6) Jangan berpura-pura acuh kalau pada akhirnya ingin diperhatikan 😀

collage21

 

 

 
7) keceplosan ya 😀

 

collage22

 

 
8) pertama kali melakukan sesuatu selalu membuat deg-degan … finally, bisa menelepon Sunny. Walau dengan bantuan Goblin. 🙂

 

collage23

 

 

Overall ….. Too much twists … T.T walaupun ada banyak adegan lucu, tapi juga ada banyak hal sedih yang muncul ….

 

 

 

 

 

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s