Ulasan K-Drama: Goblin Episode 6

collage

Sesuai dengan janji yang sudah dibuat melalui telepon, Grim Reaper mengajak Deok Hwa untuk bertemu dengan Sunny yang saat itu juga mengajak seorang temannya.

 

Dirumah…

collage1

Dengan kesiapan hati, Goblin menghampiri Eun Tak. Ia meminta gadis itu untuk mencabut pedangnya saat itu juga. Tapi Eun Tak justru menyatakan rasa penasarannya tentang siapa Goblin dan bagaimana cerita hidupnya di masa lalu sehingga bisa ada pedang yang tertancap di dadanya. Jelas saja Goblin tidak menceritakan secara detil. Ia hanya sedikit menggambarkan bahwa itu adalah hukuman yang ia terima atas perbuatannya di masa lalu. Namun, Eun Tak yang melihat ekspresi kesedihan yang luar biasa di wajah Goblin, akhirnya berusaha menghiburnya.

Menurutnya itu bukanlah hukuman.

Bahwa Tuhan tidak mungkin memberikan kekuatan padanya apabila ia adalah orang jahat.

Bahwa Tuhan tidak mungkin mengirimkannya pengantin Goblin untuk mencabut pedangnya apabila ia benar-benar orang berdosa. Pada akhirnya Eun Tak belum mau mencabut pedang Goblin karena menurutnya Goblin juga harus memberikan penawaran yang baik untuknya agar ia mau mencabut pedang Goblin…. (give and take ya :D)

Mendengar itu, Goblin justru merasa bingung karena ia mengira Eun Tak akan memenuhi permintaannya, tapi ternyata Eun Tak berpikir sangat realistis 😀

 

Ditempat pertemuan Grim Reaper dan Sunny, mereka saling berkenalan.

collage2

Sunny segera menginterogasi Grim Reaper dan juga Deok Hwa seperti tentang nama, pekerjaan dll. Tapi sunny tidak langsung saja percaya, jadi ia meminta Kartu nama Grim Reaper. Seperti dugaan, tentu Grim Reaper tidak mempersiapkan sampai sejauh itu. pada kesempatan itu, Grim Reaper kemudian memberikan cincin yang sempat mereka berdua rebutkan pada Sunny.

 

collage3

Ketika kembali kerumah, Grim Reaper menghampiri Goblin yang terlihat sedang minum obat karena merasa sakit. (Masalah hati sih lebih tepatnya :D)

Keduanya akhirnya saling menceritakan masalah masing-masing. Tidak hanya itu, Grim reaper yang menyadari bahwa Goblin sangatlah depresi bahkan membuat lelucon agar Goblin bisa tertawa. Walaupun pada akhirnya justru membuat Goblin kesal 😀

 

collage4

Eun Tak dan Grim Reaper duduk bersama. Eun Tak yang menyatakan bahwa ia ingin memarahi Tuhan membuat Grim Reaper cukup terkejut. Eun Tak merasa bahwa Tuhan membuat Goblin begitu kesepian. Sehingga ia berencana untuk mencabut pedang Goblin. Mendengar ini, Grim Reaper dibuat jauh lebih terkejut. Pasalnya Eun Tak sendiri bahkan tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi pada Goblin ketika pedangnya dicabut. Yang gadis itu tahu, Goblin akan menjadi *tampan*. Grim Reaper menakut-nakuti gadis itu bahwa ia mungkin saja diusir dari rumah setelah melakukan itu, namun Eun Tak benar-benar sudah bertekad untuk melakukannya karena ia meyakini bahwa mencabut pedang Goblin adalah sesuatu yang baik. Grim Reaper pun jadi terlihat khawatir….

 

collage5

Dalam perjalanan pulang dari bekerja, Grim Reaper tidak sengaja berpapasan dengan Sunny. Grim Reaper panik dan segera memakai topinya agar Sunny tidak bisa melihatnya saat itu. Grim Reaper akhirnya mendengarkan semua keluhan Sunny mengenai dirinya yang wanita itu ungkapkan. Tentu, Sunny tidak tahu kalau Grim Reaper ada disana mendengar semua perkataannya.

 

collage6

Goblin dan Eun Tak jalan bersama menuju rumah. Mereka membahas tentang orang-orang yang pernah diselamatkan/dibantu oleh Goblin. Ketika sampai dirumah, Eun Tak menyatakan pada Goblin bahwa ia akan memenuhi permintaan Goblin untuk mencabut pedangnya. Dengan kata-kata Eun Tak yang sulit dipegang dan berubah-ubah, Goblin yang saat itu tidak siap dengan pernyataan Eun Tak yang tiba-tiba, langsung dibuat kelabakan 😀
Ia langsung melarikan diri dan menemui Grim Reaper ditempatnya bekerja. (Lagi-lagi… Curhat :D)

 

collage7

Setelah peristiwa itu, Eun Tak merasa Goblin menghindarinya. Jadi ia mengeluhkannya langsung pada Goblin. Menurut Goblin, itu karena Eun Tak begitu berisik dengan terus menerus memanggilnya dan juga ia selalu berubah-ubah tentang keputusannya untuk mencabut pedang. Maka, Goblin meminta Eun Tak untuk melakukannya besok. Namun yang terjadi, selama beberapa hari, setiap kali Eun Tak datang untuk melaksanakan tugasnya, Goblin selalu mengatakan ‘besok’.

collage8

Sampai pada akhirnya ia benar-benar siap untuk itu. Ia menyerahkan lukisan Ratu yang selama ini ia simpan pada kakek Deok Hwa untuk dibakar saja dan memintanya untuk menjaga Eun Tak. Ia juga mengembalikan pada Deok Hwa kartu kredit seperti yang selalu dimintanya. Kemudian ia meminta Grim Reaper untuk menghapus ingatan Eun Tak agar gadis itu tidak merasa bersalah dan bisa menjalani hidupnya dengan baik.

 

collage9

Pada saat itu, Eun Tak justru sedang bingung dengan sikap Goblin yang beberapa hari itu sangat baik padanya sehingga membuatnya malah curiga. Tanpa sepengetahuan Goblin, Eun Tak menyalin isi buku harian yang ditulis Goblin dalam karakter huruf Cina. Gadis itu berusaha mengartikannya perkarakter namun masih belum bisa memahaminya.

collage10

Tiba-tiba goblin datang ke kamarnya dan memberikan hadiah-hadiah padanya. Kemudian ia meminta Eun Tak untuk mencabut pedangnya. Untuk itu, ia membawa Eun Tak ke padang bunga dimana dulu tubuhnya di geletakan begitu saja disana atas perintah raja. Sebelum melakukan tugasnya, Eun Tak meminta Goblin untuk menandatangani perjanjian yang sudah ia buat sebagai kompensasi untuknya. Tentu, Goblin menyetujuinya tanpa pikir panjang.

 

collage11

Akhirnya, inilah momen menegangkan bagi Goblin. Eun Tak bersiap untuk mencabut pedangnya. Tapi, entah ini merupakan hal baik ataupun tidak, tanpa diduga Eun Tak ternyata tidak dapat mencabut pedang itu. Ia bisa melihatnya, namun sayangnya untuk memegangnya saja ia tiba bisa. Drastis, Goblin juga jadi bingung dengan hal ini karena sebagai pengantin Goblin seharusnya Eun Tak bisa melakukannya. Tidak kehabisan akal, Eun Tak terpikir dengan cara melepas kutukan pada pangeran katak, yaitu dengan mencium Goblin ….. yep First Kiss!!

 

 

***

Anyway, ini fakta-fakta karakter: 

collage26

1. Goblin mau menjadi malaikat penjaga untuk orang-orang yang menurutnya layak untuk ditolong. Salah satunya adalah remaja yang muncul di episode awal. Ketika ia tua dan meninggal, Goblin bahkan menemuinya untuk yang terakhir kalinya sebagai salam perpisahan.

 

collage12

2. Menjadi Grim Reaper adalah pekerjaan yang melelahkan dengan keragaman karakter jiwa-jiwa yang ia jemput. Ingat, tidak semuanya berkelakuan manis dan orang yang berbudi baik seperti orang buta yang di jemput Grim Reaper.

 

3) 9, 19, 29 adalah usia dimana Jiwa yang hilang akan didatangi oleh Grim Reaper untuk membawanya kembali. Itu sebabnya Eun Tak bertemu dengan Grim Reaper saat usia 9 dan 19 tahun. Jadi, Eun Tak akan kembali didatangi Grim Reaper di usia 29 tahun walaupun itu mungkin bukan oleh Grim Reaper yang sama.

 

***

Hal paling mencolok dan dominan di episode ini tentu saja bromance dan romance…. lupakan sejenak segala penderitaan Goblin, yuk simak bromance antara Goblin, Grim Reaper dan Deok Hwa. Juga tidak ketinggalan romance antara Goblin-Eun Tak dan Grim Reaper-Sunny ….. dan jangan lupa humor .. tentu ini tidak bisa ditinggalkan ^^

 

 

Special scene 1

collage13

*Bromance* sebagai teman satu atap yang baik, Deok Hwa turut menemani Grim Reaper untuk bertemu Sunny. Awalnya memang berjalan baik, tapi pada akhirnya Deok Hwa justru memicu kekesalan Grim Reaper karena Sunny dan temannya malah kelihatan lebih tertarik pada Deok Hwa.

Sisi *romance* juga terlihat dalam adegan ini dimana Grim Reaper mulai kelihatan cemburu dengan Deok Hwa yang berhasil merebut perhatian Sunny.

*humor* Lihat saja ekspresi kemarahan Grim Reaper yang sampai mengeluarkan asap hitam dan menghipnotis Deok Hwa untuk pergi dari tempat itu. 😀

 

Special scene 2

*Bromance* 

  • tidak bisa dipungkiri bahwa Goblin dan Grim Reaper adalah dua makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain. Curhat …. curhat …. dan curhat! 😀

collage14

  • Perkara Grim Reaper yang merasa memiliki kekurangan dalam banyak hal, contohnya kartu nama. Perkara Goblin dimana ia merasa semua perkataan yang ia ucapkan pada Eun Tak seperti berbalik padanya. Semakin tua tapi tidak semakin bijak.(menurutnya:D)

 

*humor*

collage15

  • menasehati memang paling mudah. Grim Reaper seolah-olah paling mengerti wanita, mengkritik Goblin yang menangis di depan Eun Tak. Tapi kemudian kena pukulan balik dari Goblin yang menyinggung saat ia menangis di depan Sunny saat pertama kali bertemu. (Grim Reaper Lost! :D)
  • Grim Reaper the sweetest guy! Menawarkan pelukan pada Goblin yang begitu depresi dengan masalahnya, tapi yang didapat justru ayunan pedang dari Goblin LOL

 

Special Scene 3

*humor* 

  • WARNING! anak dibawah umur dilarang membeli tiket lotere alias nomor judi!! LOL

collage16

  • Bagaimana bisa seorang malaikat pencabut nyawa dibuat panik hanya oleh karena seorang wanita ?!?!?!?

collage17

 

Special scene 4

*romance* auch …. Skinship!! Goblin dan Eun Tak saling mengusap kepala. Saling menguatkan ^^

collage18

 

 

Special scene 5

*humor* Menjadi jenderal perang bukan berarti sudah tidak takut mati. Lihat…. masih kelabakan juga dan butuh kesiapan hati untuk menghadapi Eun Tak yang sudah semangat 45 mencabut pedang didadanya 😀

collage20

Special scene 6

*bromance* 

collage21

  • curhat lagi perkara Eun Tak yang tiba-tiba mau mencabut pedang didada Goblin. Beruntung ada Grim Reaper, Goblin ada teman bicara dan keduanya bisa sedikit tertawa dengan gurauan kecil mengenai berapa tepatnya usia Goblin ^^

collage22

  •  walaupun selalu memarahi Deok Hwa, Goblin sebenarnya begitu menyayanginya. Lihat saja caranya mengusap kepala Deok Hwa ^^

collage23

  • memang serius kelihatannya, tapi ujung-ujungnya -.-  Begini yang terjadi kalau melakukan video call dengan Grim Reaper yang amatir soal ponsel. Pembicaraannya udah serius, tapi Grim Reaper gak denger karena jalanan yang ramai dan berisik. Please pake earphones wahai Grim Reaper. Goblin lagi buat permintaan terakhir… LoL

 

Special scene 7

*romance* ini yang paling gak diduga ….. ^^

collage24

Jadi penasaran ya sama ekspresi Goblin di episode mendatang ^^

 

 

Selain itu ada dua karakter lain yang sebenarnya menarik tapi juga misterius.

collage25

  1.  wanita cantik ini dulunya adalah nenek yang diajak mengobrol oleh Ibu Eun Tak saat masih mengandungnya. Ketika Grim Reaper mendatangi Eun Tak di Usia 9 tahun, ia juga yang menolong Eun Tak sehingga Grim Reaper tidak jadi membawanya. Saat ini ia dalam wujud wanita cantik yang tentu masih misterius asal-usulnya. Yang jelas ia cukup memiliki peranan penting dalam hubungan Goblin-Eun Tak dan Grim Reaper-Sunny. Ia yang membuat jadi mungkin dua pasangan ini saling bertemu.
  2. Orang kepercayaan kakek Deok Hwa. Karakternya sangat kuat. Bahkan Deok Hwa tidak bisa mempengaruhi keputusannya. Ketika datang untuk menjemput Eun Tak di sekolahnya, ada dua rentenir yang berkelahi. Ia dengan santainya mengatakan pada Eun Tak bahwa ia dulunya bekerja seperti mereka.
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s