Ulasan K-Drama: Goblin Episode 7

collage

Setelah mendaratkan ciuman pertamanya pada Goblin, Eun Tak menutup matanya karena malu. (First kiss, guys :D)

collage1

Karena Eun Tak tidak berhasil mencabut pedang, Goblin meminta kembali barang-barang yang ia berikan pada Eun Tak, tidak terkecuali kartu kredit yang diberikan pada Deok Hwa, serta kepemilikkan rumah yang diberikan pada Grim Reaper.

Tidak lupa Goblin juga meminta kembali gulungan lukisan yang diberikannya pada Kakek Deok Hwa. Beruntung, kakek Deok Hwa belum membakarnya.

 

collage2

Setelah peristiwa gagalnya Eun Tak dalam melakukan tugasnya sebagai pengantin Goblin, Goblin merasa galau. Terlebih lagi ia teringat dengan penglihatan masa depan Eun Tak di usianya yang ke-29 tahun dimana saat itu ia seperti sedang menunggu seseorang dan Goblin tidak lagi ada disisinya. Ia mempertanyakan dalam hatinya apakah masa depan akan berubah. Tapi, di satu sisi Goblin merasa lega masih tetap hidup.

collage3

Malam itu, Grim Reaper begitu penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Untuk itu ia mengajak Eun Tak bicara. Disitu, Eun Tak menceritakan tentang dirinya yang tidak berhasil mencabut pedang Goblin.

collage4

Keesokan harinya, Goblin bersikap semakin dingin pada Eun Tak. Ia mengeluhkan hal-hal sepele seperti mencuci piring, pakaian, dan juga bersih-bersih rumah yang tentunya membuat Eun Tak merasa harus dengan sukarela mengajukan diri untuk mengerjakan itu semua karena ia menumpang disana dan tidak ingin diusir.

collage5

Eun Tak yang mulai merasa terbebani dengan sikap Goblin akhirnya menceritakan keluhannya itu pada Grim Reaper. Ia merasa itu semua karena kegagalannya dalam mencabut pedang Goblin. Grim Reaper berpendapat bahwa Eun Tak membutuhkan sesuatu yang lebih kuat daripada kutukan seperti Cinta sejati. Ujung-ujungnya, Eun Tak justru berdebat (tentang ciuman) dengan Goblin yang saat itu melihat dan mendengar pembicaraan antara Grim Reaper dan Eun Tak. Ini membuat Grim Reaper kesal karena merasa iri. Karena ia bahkan tidak bisa menelepon Sunny sebab ia masih belum memiliki kartu nama. Ia kemudian mendatangi Goblin dan memintanya mengusir Eun Tak. (Mungkin karena jadi sering dibuat iri sama interaksi Goblin dan Eun Tak :D)

 

collage6

Pagi harinya, Goblin mengantar Eun Tak yang saat itu akan ujian masuk perguruan tinggi. Tiba-tiba ada pengendara sepeda yang hampir menyerempet Goblin. Saat itu, Goblin sempat melakukan kontak mata dengan pengendara itu dan Goblin melihat masa depan orang tersebut dimana ia akan mengalami kecelakaan.

 

collage7

Eun Tak menyelesaikan ujiannya dan melihat ada banyak anggota keluarga peserta ujian yang sedang menunggu untuk memberikan semangat. Namun tidak ada seorangpun yang menyambut Eun Tak. Ia jadi teringat dengan ibunya. Rupanya dirumah, Deok Hwa, Goblin, dan Grim Reaper sudah menunggu kepulangan Eun Tak. Mereka bahkan menyiapkan kue. Melihat itu, tentu saja Eun Tak begitu terharu. Goblin kemudian mengabulkan keinginan Eun Tak untuk bisa menonton film ke bioskop.

 

collage8
Di lain cerita, Grim Reaper rupanya masih dibuat galau masalah kartu nama. Grim Reaper bahkan secara pribadi bertanya pada Deok Hwa darimana ia mendapatkan kartu namanya. Grim Reaper sangat menginginkannya karena ia ingin bisa menghubungi Sunny. Menurutnya, ia tidak bisa melakukannya sebelum ia memiliki kartu nama. Ia bahkan mengikuti Sunny diam-diam. (Kangen tapi gak bisa ketemu :D)

 

collage9
Kembali pada Eun Tak dan Goblin. Setelah menonton film, mereka pergi ke sebuah kafe. Disana, Eun Tak mulai mempertanyakan soal Goblin yang memberikan hadiah-hadiah seperti itu adalah hadiah perpisahan. Eun Tak mulai curiga dengan sikap Goblin. Tapi tentu Eun Tak masih belum tahu apa yang akan terjadi pada Goblin apabila ia mencabut pedang Goblin. Ia hanya bisa menebak bahwa Goblin mungkin akan pergi setelah pedangnya dicabut. Bahkan menurutnya Goblin akan pergi bersama pengantin yang sesungguhnya dan bukan dia karena ia tidak bisa mencabut pedang. (Eun Tak belum tau kalau ia adalah satu-satunya pengantin Goblin).

 

collage10

Eun Tak kembali mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Tanpa diduga ia justru bertemu dengan oppa bernama Tae Hee yang ia kenal sejak kecil. Melihat pertemuan mereka, Goblin jadi kesal. Rupanya, Tae Hee adalah anak kecil yang permintaanya dulu pernah dikabulkan oleh Goblin. Berbeda dengan Goblin, Eun Tak justru sedang merasa begitu gembira bisa bertemu lagi dengan Tae Hee.

 

collage11

Saat Goblin mendatangi Tae Hee, ia rupanya masih mengingat Goblin yang dulu bertemu dengannya saat ia masih kecil. Akhirnya Goblin meminta bantuan Grim Reaper untuk menghapus ingatan Tae Hee. Namun Grim Reaper Menolak.

 

collage12

Grim Reaper bertemu kembali dengan Sunny setelah wanita itu menelepon dan membuat janji bertemu dengan Grim Reaper, walaupun yang mengangkat telepon adalah Eun Tak. Saat pertemuan mereka, Grim Reaper tampak begitu senang.

 

collage13

Deok Hwa datang tergesa-gesa ke rumah Goblin sambil membawa titipan gulungan lukisan dari kakeknya untuk diberikan pada Goblin. Karena saat itu Goblin sedang tidak ada, ia menitipkannya pada Grim Reaper. Namun, Grim Reaper justru menduga-duga kemungkinan bahwa gulungan itu merupakan sesuatu benda berharga yang Goblin berikan pada kakek Deok Hwa. Akhirnya karena penasaran, Deok Hwa dan Grim Reaper membuka gulungan itu. Melihat lukisan itu, Grim Reaper tiba-tiba menangis.

 

collage14

Goblin yang mencari-cari Eun Tak karena belum juga pulang akhirnya berhasil menemukan gadis itu sedang bernyanyi di pernikahan. Ternyata Eun Tak bekerja part-time sebagai penyanyi pernikahan. Dalam perjalanan pulang, Eun Tak mengatakan bahwa ia merasa sudah seperti keluarga dengan Goblin. Sesuatu yang selama ini tidak ia miliki semenjak ibunya meninggal. Eun Tak juga minta maaf karena tidak bisa mencabut pedang seperti yang Goblin harapkan. Sambil bergurau, Eun Tak juga meminta waktu pada Goblin. Menurutnya, ia sedang mempersiapkan diri untuk bisa keluar dari rumah Goblin. Itulah sebabnya ia mengambil banyak pekerjaan. Ia juga meminta agar Goblin bisa memberinya diskon atas sikap dingin dan keras Goblin padanya. Goblin tertawa mendengarnya. Tapi tiba-tiba, dada Goblin terasa sakit. Pedang Goblin terlihat, dan saat itu Eun Tak bisa memegangnya.

 

collage15
Eun Tak berusaha mencabutnya dan pedang itu perlahan tertarik. Namun, Goblin begitu terkejut dengan peristiwa itu dan mendorong Eun Tak hingga terlempar. Beruntung, Goblin masih sempat menangkap Eun Tak.

 

360goblin-episode-7-mp4_004268864

***

Fakta episode ini:
1) satu lagi kekuatan Grim Reaper dan Goblin yang bertolak belakang ditunjukkan dengan lebih jelas pada episode ini. Kalau Goblin bisa melihat masa depan seseorang, maka Grim Reaper bisa melihat masa lalu.
2) walaupun Grim Reaper dan Goblin memiliki kekuatan yang luar biasa, tidak berarti keduanya bisa melakukan apapun dan terhindar dari situasi tidak menyenangkan.

collage16

  •  Goblin memiliki kemampuan yang buruk dalam dunia permainan baseball. Ia bahkan kalah dalam pertaruhan memukul bola baseball dengan Tae Hee yang saat itu bahkan masih kanak-kanak. Selain itu, dia juga buruk dengan mesin mainan yang ia mainkan saat menonton film bersama Eun Tak. Selalu Gagal :’D
  • Grim Reaper ternyata juga tidak bisa menghindari copet 😀 bisa kecopetan padahal punya kekuatan hebat. 😀 (Gak ada makhluk yang sempurna ya :D)

 

Episode ini juga bisa dikatakan penuh dengan kecemburuan, tapi gak berarti humor dan lainnya hilang. Simak aja berikut ini 🙂

collage17

*jealousy* Grim Reaper iri pada Goblin karena mengetahui ia berciuman dengan Eun Tak. Sedangkan Grim Reaper sendiri, untuk menelepon Sunny saja tidak berani karena belum memiliki kartu nama seperti yang diminta Sunny.
*romance*

collage18

  • Goblin mungkin membuat dirinya terkesan dingin pada Eun Tak, tapi sebenarnya ia menyukai apapun mengenai Eun Tak dan sikap dinginnya hanya untuk menggoda gadis itu. (Lihat aja, sampe senyum-senyum sendiri baca kontrak dari Eun Tak. Si oppa childish banget :D)

collage19

  • nah, Goblin tanpa sadar mengusap kepala Eun Tak. Habis itu lari-lari romantis sama Eun Tak karena gadis itu ketinggalan bus.

 

 

*humor* Grim Reaper masih aja dibuat galau karena belum juga memiliki kartu nama. Padahal Sunny gak mempermasalahkan soal itu, tapi Grim Reaper sendiri tetap berpendapat bahwa ia harus memberikan kartu nama seperti yang diminta Sunny. Deok Hwa sampai dibuat deg-degan karena tiba-tiba diajak bicara secara pribadi dengan Grim Reaper (gak taunya cuma nanya tentang kartu nama) 😀

collage8
*romance* Grim Reaper kangen berat nih sama Sunny. Pengen ketemu tapi buat telepon aja belum berani (sebelum punya kartu nama). Akhirnya ia mengikuti Sunny secara diam-diam. (Cuma buat ngeliat Sunny)

collage20
*humor* sok-sokan minta Eun Tak jangan teriak histeris ketakutan selama nonton film, kenyataannya malah Goblin sendiri yang teriak-teriak histeris sampe ganggu penonton lain (cute :D)

collage21
*Jealousy* 

collage22

  • Goblin datang menjemput Eun Tak ke universitas tempat Eun Tak menjalani ujian masuk. Tapi disana ia malah melihat Eun Tak akrab dengan laki-laki (Tae Hee/teman masa kecil Eun Tak). Tentu ini menyebabkan kecemburuan yang luar biasa pada Goblin. Padahal waktu itu Goblin sampe bawa bunga juga. (Poor oppa :D) haha

 

collage23

  • niatnya mau melampiaskan kecemburuannya pada Tae hee dengan mendatanginya. Tapi justru Goblin pada akhirnya mengakui bahwa Tae Hee adalah yang paling tampan dalam tim baseballnya. (Oppa, why don’t you scold him instead LOL)

 

collage25

  • makin dibuat cemburu ngeliat Eun Tak ketemuan lagi di kafe. Eun Tak sendiri kelihatan senang dengan pertemuan itu, walaupun kemudian diganggu dengan kedatangan Grim Reaper yang minta tolong Eun Tak untuk mengangkat telepon dari Sunny.

 

*humor* Ngebaik-baikin Grim Reaper supaya dia mau menolong untuk mengahapus memori Tae Hee yang ternyata masih ingat dengan wajah Goblin yang dulu bertemu dengannya saat masih kecil. Ujung-ujungnya yang terjadi adalah pertengkaran childish antara Grim Reaper dan Goblin karena Grim Reaper tidak mau membantu Goblin 😀

collage24

Tapi Tuhan memang adil ya. Momen dimana Grim Reaper butuh bantuan Goblin akhirnya datang. Grim Reaper minta bantuan Goblin yang saat itu dibawa ke kantor polisi karena tidak bisa bayar tagihan restoran (acara pertemuan rekan sesama Grim Reaper). Sebagai gantinya Grim Reaper mau menghapus memori Tae Hee.

collage26
*jealousy* Grim Reaper dibuat iri setengah mati melihat Goblin memberikan kartu namanya pada polisi saat menolong Grim Reaper yang ditangkap karena tidak bisa bayar tagihan restoran. Haha

 

Ekstra:

  • waktu Grim Reaper menangis begitu melihat gulungan lukisan milik Goblin, ada flashback saat Raja secara diam-diam memperhatikan Ratu yang saat itu sedang bermain di halaman bersama dayang-dayang. Sepertinya itu saat Raja dan Ratu belum menikah. Jadi ada kemungkinan bahwa Grim Reaper dan Sunny adalah reinkarnasi Raja dan Ratu.

collage27

  • ternyata pemilik rumah yang disewa oleh salah satu Grim Reaper (yang katanya selalu bermimpi tentang Grim Reaper) adalah nenek yang menolong ibu Eun Tak dulu yang sekarang dalam rupa  wanita cantik yang selalu mengenakan baju merah.

collage28

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s