Ulasan K-Drama: Goblin Episode 8

Setelah insiden dimana Goblin tidak sengaja mendorong Eun Tak hingga terlempar, Goblin membawa pulang Eun Tak yang saat itu pingsan.

collage

Ketika terbangun, Goblin meminta maaf pada Eun Tak atas apa yang dilakukannya. Namun yang membuat Goblin terkejut adalah bahwa Gadis itu tidak menunjukkan rasa takut sama sekali. Ia justru merasa khawatir pada Goblin karena ia tidak tahu bahwa rasanya sangat sakit ketika pedang Goblin dicabut. Di satu sisi Eun Tak juga merasa lega karena ia benar-benar pengantin Goblin dan dapat memegang pedang Goblin.

 

collage1

Saat itu ternyata Deok Hwa sedang menunggu Goblin diruang tamu dan membawa gulungan lukisan. Sambil menunggu, ia mengecek ponselnya dan melihat video mobil-mobil meledak secara misterius. Tentu ia langsung bisa menebak bahwa itu adalah perbuatan Goblin. Ketika ia mengkonfirmasi hal itu, Goblin hanya menyuruhnya untuk mengurus masalah itu. Deok Hwa panik dan menghubungi kakek serta sekretaris kakeknya untuk membantu mengurus masalah tersebut. Ia juga meminta bantuan Grim Reaper menghapus ingatan para saksi dan orang-orang yang mengalami kerugian atas mobil mereka yag dibuat hancur. Tentu Deok Hwa juga memberikan kompensasi materi.

 

collage2

Grim Reaper masuk kedalam kamar Goblin dan memandangi lukisan milik Goblin. Ia bertanya-tanya dalam hatinya siapa wanita dalam lukisan itu dan mengapa hatinya terasa sakit melihat itu.

 

collage3

Eun Tak mengajak Deok Hwa ke sebuah kafe dan mentraktirnya. Jelas saja sebenarnya tidak gratis. Gadis itu meminta bantuan Deok Hwa untuk mengartikan salinan tulisan dalam karakter huruf Cina dan ditulis oleh Goblin. Menurut Eun Tak, itu adalah tulisan tentang Goblin dan cinta pertamanya (Eun Tak masih belum tahu kalau dialah cinta pertama dan juga satu-satunya pengantin bagi Goblin).
Begitu membaca tulisan itu, ekspresi Deok Hwa berubah serius. Deok Hwa mengatakan bahwa itu adalah surat cinta tentang pengakuan yang sedih. Namun ketika Deok Hwa membacakan maknanya, Eun Tak memotong kata-katanya dan tidak mau mendengarkan lebih lanjut.

 

collage4

Saat dirumah, Deok Hwa menceritakan pada Goblin bahwa Grim Reaper menangis begitu melihat lukisan milik Goblin itu. Akhirnya Goblin menanyakannya langsung pada Grim Reaper atas dorongan Deok Hwa yang juga merasa penasaran. Grim Reaper menanyakan siapa wanita dalam lukisan itu. Menurutnya, ia merasa tidak asing dengan wajah wanita itu. Kemungkinan karena ia salah satu jiwa yang dijemput Grim Reaper, namun ia juga tidak yakin karena itu hanya dugaannya saja. Goblin mengatakan bahwa itu adalah lukisan adik perempuannya dan meminta Grim Reaper untuk mengingat-ingat apakah adiknya bereinkarnasi. Tanpa diduga, Deok Hwa justru menebak-nebak mungkin saja Grim Reaper adalah reinkarnasi adik Goblin. Namun reaksi yang ia dapatkan tentu saja oposisi dan Goblin dan Grim Reaper.

 

collage5

Eun Tak tanpa sengaja memergoki Goblin membawa roti isi menuju sebuah rumah. Ternyata Goblin saat itu sedang menolong orang yang hampir saja ingin gantung diri dan akhirnya mengurungkan niatnya itu. Menyaksikan apa yang dilakukan Goblin, Eun Tak menganggap bahwa Goblin terlihat sangat keren.

 

collage6

Grim Reaper datang berkunjung ke restoran ayam milik Sunny. Ia kaget karena melihat Eun Tak ternyata bekerja disana. Eun Tak sendiri juga kaget dan mengira Grim Reaper mengikutinya. Karena Sunny sedang tidak ada, Grim Reaper akhirnya membuat alasan dengan datang untuk memesan ayam. Ia datang selama berhari-hari ke restoran Sunny itu. Akhirnya Eun Tak kesal dan mengajak Grim Reaper bicara. Ia bisa menebak bahwa kedatangan Grim Reaper bukanlah untuk mengikuti Eun Tak atau sekedar membeli ayam. Grim Reaper mengakui bahwa ia datang untuk melihat Sunny. Ia meminta Eun Tak untuk merahasiakannya. Sebagai gantinya Eun Tak meminta Grim Reaper merahasiakan juga kalau Tae Hee datang ke restoran dan menemui Eun Tak. Namun ternyata Goblin mendengarnya dan jadi cemburu.

 

collage7

Esok harinya Eun Tak akan mengikuti ujian. Goblin menemuinya untuk memberikan scarf merahnya yang tertinggal. Ia juga menawarkan untuk mengantar, namun Eun Tak tidak mau dan ingin menaiki bus saja. Ketika Eun Tak menaiki bus, Goblin kembali melihat pengendara sepeda yang sebelumnya ia lihat masa depannya (ia akan meninggal akibat kecelakaan). Ternyata kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda itu menyebabkan tabrakan berantai yang melibatkan bus yang ditumpangi Eun Tak. Anehnya dalam penglihatan masa depan Goblin, Eun Tak tidak ada dalam kejadian kecelakaan tersebut. Akhirnya karena tidak ingin pengantinnya mengalami kecelakaan, Goblin turut campur tangan dan menghentikan pengendara sepeda itu sehingga kecelakaan tidak terjadi.

 

collage8

Di lain tempat, para Grim Reaper sudah berbaris menunggu kedatangan bus yang harusnya mengalami kecelakaan. Mereka sudah membawa nama-nama orang yang akan mereka jemput. Namun mereka terkejut karena bus itu baik-baik saja dan tidak terjadi kecelakaan apapun. Grim Reaper lebih dibuat terkejut lagi melihat Eun Tak ada didalam bus. Rupanya gadis itu adalah orang tambahan yang seharusnya tidak ada dalam peristiwa kecelakaan. Grim Reaper juga menebak bahwa ada campur tangan Goblin. Grim Reaper kesal terhadap Goblin karena itu menambah pekerjaannya. Hal itu dikemukakannya saat Goblin mengajaknya bicara. Saat itu, Goblin juga menceritakan mengenai Eun Tak yang bisa memegang pedang Goblin. Grim Reaper menyarankan Goblin untuk memberitahu Eun Tak yang sebenarnya, namun Goblin ingin merahasiakannya selama yang ia bisa.

 

collage9

Grim Reaper datang menemui Sunny. Mereka jalan bersama menikmati suasana malam dan cukup banyak mengobrol ringan. Sunny memberitahu bahwa nama aslinya adalah Kim Sun. Ketika Sunny menanyakan siapa nama asli Grim Reaper, tiba-tiba lelaki itu merasa kesakitan di bagian dadanya. Ia juga menolak pertolongan dari Sunny. Ia justru menghipnotis wanita itu untuk melupakan bahwa mereka bertemu malam itu dan menyuruhnya pulang.

 

collage10

Di lain tempat, Goblin sedang menerbangkan lentera dengan tulisan nama dalam karakter huruf Cina.

Deok Hwa mendapat perintah dari kakeknya untuk melayani Goblin. Kakek Deok Hwa juga berpesan agar Goblin jangan sampai tahu bahwa Deok Hwa sudah tahu mengenai pedang Goblin yang ia ketahui dari Eun Tak.

 

collage11

Goblin memandangi Eun Tak yang sedang berjalan sendirian dari dalam perpustakaan. Tiba-tiba rak-rak buku merapat dan menutup jalan Goblin. Saat bagian sisinya terbuka, muncul wanita berbaju merah yang misterius. Ia rupanya adalah tuhan/dewi yang memberikan kutukan hidup abadi pada Goblin. Ia meminta Goblin untuk segera mencabut pedangnya. Goblin tidak mau. Namun ia kemudian diperingatkan bahwa apabila ia tidak segera mencabut pedangnya, maka Eun Tak akan kehilangan tujuan dari keberadaanya dan ia bisa mengalami banyak hal-hal buruk yang mengakibatkan kematian bagi gadis itu.

 

collage12

Di rumah, Eun Tak datang menemui Grim Reaper. Dan dari percakapan mereka, akhirnya Eun Tak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi pada Goblin ketika pedangnya dicabut.

 

 

***

Dalam episode ini mulai muncul petunjuk-petunjuk baru yang menghubungkan antara Goblin, Grim Reaper dan Sunny.

1) Grim Reaper merasa tidak asing dengan wajah dalam gulungan lukisan Goblin yang kemudian ia ketahui adalah adik perempuan Goblin.

2) ketika Goblin sedang menuliskan nama untuk ditempelkan pada lentera yang akan ia terbangkan, disaat bersamaan Grim Reaper merasa kesakitan di bagian dadanya. Seolah goresan-goresan tinta yang dibuat oleh Goblin yang menyebabkan sakit yang dirasakan Grim Reaper.

collage13

3) Ekspresi Grim Reaper ketika Sunny menyebutkan nama aslinya seperti bahwa ia juga tidak asing dengan nama itu.

collage14

Special Scene 1

Goblin masih terus membantu dan menjadi penjaga untuk orang-orang tertentu yang menurutnya layak untuk dibantu. Seperti pria ini yang hampir bunuh diri. Beruntung, Goblin datang dan menghentikan keinginannya itu sehingga anak perempuan pria itu masih bisa bertemu ayahnya dalam keadaan hidup.

collage15

Special scene 2

Goblin, Grim Reaper dan Deok Hwa semakin terlihat kompak. Lihat saja ketika Goblin membuat masalah dengan menyebabkan meledaknya banyak mobil, Deok Hwa dan Grim Reaper segera membantu menyelesaikannya. Padahal saat dimintai bantuannya oleh Deok Hwa, Grim Reaper sedang tidur dengan nyaman, tapi ia tetap mau membantu.

collage16

Special Scene 3

Deok Hwa sepertinya memang ikon dari sumber masalah. Saat ia menghubungi kakeknya dan sekretarisnya mengenai perbuatan Goblin di depan publik, reaksi keduanya lansung mengira bahwa Deok Hwa yang membuat masalah. (Poor Deok hwa :’D)

collage17

Special scene 4 

Goblin sepertinya sangat berbeban berat sampai-sampai ia tidur di sembarang tempat (efek obat yang diminumnya). Tapi tenang saja karena ada Eun Tak yang kemudian datang menemaninya. Ia bahkan memberikan selimut dan bantal pada Goblin serta menyalakan lilin-lilin.

collage18

Special scene 5

Ternyata ada alasannya mengapa Goblin tidak turun langsung mengurus bisnis-bisnisnya dan justru hanya diam dirumah menerima hasil. Perilaku anehnya justru bisa menyebabkan kebangkrutan. Eun Tak bahkan menyebutnya kekurangan sel otak. Haha

collage19

Special scene 6

Cinta memang butuh perjuangan …. paling tidak Grim Reaper sedang berjuang untuk bertemu Sunny dengan mengunjungi restoran Sunny. Sampai-sampai harus membuat alasan datang untuk membeli ayam goreng selama beberapa hari padahal selama ini ia makan seperti seorang vegetarian 😀

collage20
Special scene 7
Grim Reaper dibuat kesal karena dipaksa tidak menampakkan diri ketika Tae Hee dan timnya datang ke restoran Sunny. Apalagi Eun Tak memegang topi miliknya dengan sembarangan.

collage21

 

 

Ekstra: 
Anyway, akhirnya kita tahu siapa si wanita berbaju merah yang dulu dalam rupa seorang nenek. Rupanya ia diceritakan sebagai dewi yang menciptakan manusia.

Tapi ironis, selama ini Goblin selalu berharap bahwa Tuhan mau mengabulkan keinginannya untuk bisa mati dengan tenang. Akhirnya setelah penantian panjangnya, ia bertemu Eun Tak, pengantin yang bisa membantunya untuk melepaskan kutukan hidup abadi. Namun ternyata Goblin justru jatuh cinta dengan Eun Tak dan malah ingin hidup lebih lama. Sayangnya ia sepertinya tidak mempunyai pilihan lain selain untuk membiarkan Eun Tak mencabut pedangnya, kalau tidak Eun Tak akan mati.

 

Semoga Goblin dapat solusi ya supaya bisa menjalani hidup bersama Eun Tak. 🙂

 

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s