Review K-Drama: Goblin Episode 10

Saat di restoran ayam milik Sunny bersama Eun Tak dan Goblin, Grim Reaper meminta kembali cincin yang diberikan pada Sunny. Untuk itu, ia meminta Sunny untuk bertemu dengannya di sebuah cafe.

collage

Ketika sampai dirumah, Grim Reaper membuat brainstorm fakta-fakta tentang siapa Sunny sebenarnya. Tentang apakah ia benar-benar adik Kim Shin di masa lalu karena wajah dalam gulungan lukisan Goblin sama dengan wajah Sunny di kehidupan masa lalu. Tentang apakah Grim Reaper terhubung dengan Sunny dimasa lalu karena ia menangis saat pertama kali melihat Sunny dan juga saat melihat gulungan lukisan milik Goblin. Namun tentu ia belum yakin dengan itu semua.

collage1

Sedangkan di lain tempat justru terjadi pertengkaran antara Goblin dan Eun Tak karena gadis itu merasa cemburu melihat Goblin yang selalu memandangi Sunny saat di restoran. (Maklum ya, Sunny cantik sih :D)

collage2

Keesokan harinya, Grim Reaper dan Sunny bertemu sesuai janji mereka. Sunny memberikan cincinnya kembali, tapi ia ingin tahu alasan mengapa Grim Reaper memintanya kembali. Grim Reaper mengatakan bahwa ia sedang mencari tahu mengenai sesuatu dan ia tidak bisa memberitahukan tentang hal itu secara detil. Namun ia berjanji akan mengembalikan cincin itu pada Sunny ketika ia sudah menemukan jawaban dari apa yang sedang ia cari. Sunny meminta Grim Reaper untuk membagi tentang hasil dari penelitian atau pencarian yang dilakukan lelaki itu.

Sejak itu, Grim Reaper terlihat tidak fokus. (Kurang minum air putih mungkin.. hehe)

Melihat tingkah laku Grim Reaper yang seperti itu, Goblin berusaha menegur Grim Reaper. Akhirnya mereka berdua justru terlibat pembicaraan mengenai masa lalu Goblin saat ia mulai bicara bahwa adiknya juga bernama Kim Sun, sama dengan nama asli Sunny. Goblin pun kemudian menceritakan tentang hidupnya dan bagaimana ia berakhir menjadi Goblin. Tanpa mereka ketahui, Eun Tak mendengarkan pembicaraan keduanya.

collage3

Eun Tak pergi mengunjungi teman rohnya di tempat penyimpanan abu jenazah ditemani oleh Goblin. Tapi disana, ia malah melihat foto temannya itu bersama ibunya. Rupanya ia adalah roh teman ibu Eun Tak. Ia ingin melihat dan mendampingi Eun Tak tumbuh besar dan ia juga yang ternyata menjaga buku tabungan deposito ibu Eun Tak agar tidak diambil oleh bibinya. Setelah menyerahkan buku tabungan yang ada dalam loker, ia pun menghilang. (Semoga Go Jung Hyun ke surga ya :’))

collage4

Dirumahnya, Goblin meminta bantuan sekretaris Kim untuk mengurus buku tabungan deposito peninggalan dari ibu Eun Tak agar bisa digunakan oleh Eun Tak tanpa perlu memerlukan persetujuan bibinya. Tentu itu hanyalah masalah kecil bagi Sekretaris Kim 🙂

collage5

Grim Reaper mendapat telepon dari Sunny dan kemudian keduanya membuat janji untuk bertemu. Saat akan berangkat, Goblin melihat pakaian yang dikenakan Grim Reaper sama dengan penglihatan masa depan yang Goblin lihat ketika Sunny meminta putus hubungan dengan Grim Reaper. Dan benar saja, Sunny meminta putus hubungan karena Sunny tidak mau mengencani pria yang bahkan tidak bisa memberitahu Sunny tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Paska putus dengan Sunny, Grim Reaper 1000% galau. (Poor you, Grim Reaper T.T)

collage6

Bertolak belakang dengan yang dialami Grim Reaper, Goblin dan Eun Tak justru sedang berkencan manis. Eun Tak yang malam itu memasuki usia dewasa mengajak Goblin untuk minum soju. Saat sedang asik menikmati suasanya, sekerumunan pengganggu muncul yang ternyata adalah pencopet yang dulu pernah dilukai tangannya oleh Goblin karena hampir menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang tentu melibatkan Eun Tak. Ia ingin membuat perhitungan dengan Goblin. Hasilnya? Sudah jelas siapa yang menang. Goblin membuat si pencopet bersama teman-temannya tumbang dan segera kembali menghabiskan waktu romantis dengan Eun Tak.

collage7

Dirumah, Eun Tak memasak khusus untuk Goblin dan Grim Reaper sebagai ucapan terimakasih telah menolongnya selama ini. Ditengah suasana yang harusnya menyenangkan, Grim Reaper mengatakan bahwa ia putus dengan Sunny. Tentu hal itu membuat Goblin dan Eun Tak khawatir pada Grim Reaper.

collage8

Goblin membelikan sebuah kalung untuk Eun Tak. Ketika kembali ternyata sudah ada kakek Deok Hwa yang menunggunya dirumah dan mengajak Goblin bermain baduk. Ditengah-tengah permainan, Goblin melihat masa depan Kakek Deok Hwa bahwa pria tua itu akan segera meninggal. Hal itu ia utarakan pada Grim Reaper. Goblin juga menanyakan tentang perkembangan hubungan Grim Reaper dengan Sunny. Pada saat itu, Grim Reaper memberitahu Goblin bahwa ia melihat masa lalu Sunny dan menyatakan kemungkinan bahwa Sunny adalah reinkarnasi Kim Sun (adik Goblin). Goblin tentu tidak langsung percaya begitu saja. Tapi setelah menanyakan lebih jauh tentang apa saja yang dilihat Grim Reaper, akhirnya mereka berdua tahu dengan pasti bahwa Sunny memang benar adalah reinkarnasi Kim Sun.

collage9

***

Dalam episode ini banyak misteri yang akhirnya terungkap.

1) Akhirnya ada penjelasan pasti tentang mengapa Kim Shin dinyatakan sebagai seorang pemberontak (selain memang karena ketakutan dan kekhawatiran raja atas kekuatan dan kehebatan Kim Shin). Padahal Kim Shin adalah seorang jenderal yang sangat setia.

collage10

Seperti kita lihat dalam adegan masa lalu Kim Shin, Raja memberikan Kim Shin pedang (pedang yang sama yang kemudian dipakai untuk membunuh Kim Shin) dan memintanya untuk tidak kembali ke kerajaan. Namun, Kim Shin justru kembali membawa kemenangan dalam perang karena ia telah berjanji pada raja sebelumnya untuk menjaga Wang Yeo (Raja yang menjadi suami dari adiknya). Sayangnya, janji yang bahkan tidak diketahui oleh Wang Yeo itu justru membuatnya dianggap sebagai pemberontak dan akhirnya dibunuh.

2) Park Joong Won adalah otak dari semua kekacauan yang terjadi di era Goryeo ketika Kim Shin masih menjadi jenderal perang.

collage11

Wang Yeo mungkin memang orang yang memerintah dan menyebabkan kematian Kim Shin dan adiknya, namun nyatanya ia hanyalah seorang raja yang berada dibawah kaki Park Joong Won. Segala keputusan Raja dikendalikan olehnya, pikiran Raja juga di racuninya. Dengan kata lain, ia adalah orang yang sebenarnya bertanggug jawab atas kematian Kim Shin dan adiknya serta pada raja sebelumnya yang mati karena ia racuni.

3) akhirnya kita tahu awal romansa antara Wang Yeo dan Kim Sun.

collage12

Mereka awalnya dijodohkan atas perintah Raja sebelumnya (kakak dari Wang Yeo) yang meminta agar Wang Yeo menikah dengan adik Kim Shin serta meminta Kim Shin sendiri untuk mengawasi dan menjaga Wang Yeo agar ia tidak salah melangkah dan terjerumus. Namun yang terjadi adalah Wang Yeo dan Kim Sun saling jatuh cinta satu sama lain. (Kalau bukan karena pengaruh Park Joong Won, mereka berdua pasti menjadi Raja dan Ratu yang berbahagia. Kim Shin juga tidak harus mati dan berakhir menjadi goblin)

Feelin’ down karena segala riwayat sedih yang terungkap di episode ini? Hang loose, Goblin dan Grim Reaper gak pernah absen kok bikin hal-hal yang bikin ketawa……

Oh, gak hanya mereka berdua aja kok 😀

  •  Grim Reaper udah serius banget nih nanya apa Goblin tahu soal cincin yang dipakai Sunny atau gak, tapi Goblin malah bikin Grim Reaper merinding gara-gara godain Grim Reaper dengan bersikap seolah-olah Grim Reaper reinkarnasi Kim Sun :’D

collage13

  • Deok Hwa mungkin memang pewaris langsung dari kakeknya, tapi sepertinya perjalanan Deok Hwa masih panjang ya…. ia harus benar-benar belajar dari posisi paling bawah, sesuai perintah sang kakek 😀 (Good decision harabeoji!)

collage14

  • Awalnya kelihatan kayak perkelahian serius, tapi hasilnya …. kocak 😀 …. duh .. pencopet yang malang… Eun Tak sendiri justru santai-santai ngeliat Goblin berkelahi ;D

collage15

  • Walaupun ada gangguan dari si pencopet dan teman-temannya yang ingin balas dendam, nyatanya hal itu sama sekali gak ngerusak malam romantis Eun Tak dan Goblin. (Too sweet :D)

collage16

  • Grim Reaper dan Goblin sepertinya tipe yang haus pujian ya. Begitu dibilang keren waktu dulu menolong Eun Tak dari penagih hutang yang menculiknya, keduanya langsung dengan terburu-buru pergi membeli daun bawang untuk Eun Tak memasak. Kenyataannya hanya menjadi alasan supaya keduanya bisa muncul berdua dan bergaya sok keren. (Keren sih, tapi siluet kantong belanjaan mereka itu loh bikin…… :D)

collage17

  • Niatnya mau bantu hubungan Grim Reaper dan Sunny supaya membaik, tapi hasilnya … gagal total! (Gara-gara lelucon Goblin yang gak jelas :D)

collage18

  • Goblin, tangan kamu sakit gara-gara dipegang mendadak sama Grim Reaper? Langsung berasa sembuh ya begitu di tiupin Eun Tak …. haha

collage19

  • Galaunya Grim Reaper ini udah akut banget karena diputusin Sunny. Sampe konsultasi ke psikiater di ruang teh. Padahal psikiater itu adalah jiwa orang mati yang ia jemput. Sempet-sempetnya konsultasi dulu …. 😀

collage20

  •  Scene terakhir di episode ini ….. Grim Reaper aka Wang Yeo 🙂

goblin-episode-10-mp4_004407533

Annyeong….:D

collage21

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s