Review K-Drama: Goblin Episode 11

 

 

Setelah merasa yakin bahwa Sunny benar-benar reinkarnasi Kim Sun, Goblin datang menemui Sunny di restoran miliknya dengan diantar oleh Grim Reaper.

collage

Goblin yang datang sebagai seorang kakak yang begitu merindukan adiknya harus merasa kecewa karena Sunny tidak mengingat memori di kehidupan masa lalu. Ia bahkan memberitahu tentang dirinya yang adalah seorang jenderal dan Sunny seorang ratu, namun Sunny justru mengusir Goblin dan Grim Reaper yang dianggapnya mengatakan omong kosong.

 

collage1

Eun Tak yang melihat Goblin terus-menerus datang mengunjungi Sunny merasa mulai terganggu. Ia meminta untuk bertukar informasi dengan Grim Reaper. Ia bahkan bertanya pada Deok Hwa. Dari Deok Hwa, ia akhirnya tahu bahwa Sunny adalah adik Goblin di kehidupan masa lalu dan Grim Reaper bisa melihat masa lalu seseorang dengan menyentuhnya.

 

 

collage2

Walaupun Sunny tidak percaya dengan apa yang dikatakan Gobin mengenai dirinya, nyatanya ia terus kepikiran mengenai hal itu. Ia bahkan bertanya pada Eun Tak apakah ia percaya dengan kehidupan lampau. Dengan rasa penasaran yang semakin memuncak, Sunny meminta Eun Tak untuk mengantarkannya ke rumah Goblin. Sesampainya di sana, Sunny meminta bukti kalau memang benar ia adalah adik Goblin. Goblin menunjukkan gulungan lukisan kepada Sunny dan bertanya apakah Sunny bisa mengingat sesuatu. Disitu, Goblin menceritakan hubungannya dengan Kim Sun (adik Goblin) serta kehidupan yang dijalani Kim Sun. Begitu mendengar riwayat menyedihkan yang dialami Kim Sun, Sunny merasakan sakit di bagian dadanya.

 

 

collage3

Malamnya, Eun Tak merasa khawatir tentang Sunny. Ia kemudian pergi ke restoran mencari boss-nya itu yang ternyata benar sedang berada di restoran miliknya dalam keadaan tidak enak badan. Sunny meminta Eun Tak mengantarkannya pulang. Ketika sampai di depan rumah Sunny, keduanya berpapasan dengan seorang grim reaper. Ternyata Sunny dan grim reaper itu tinggal di rumah sewaan yang sama.

 

 

collage4

Hari kelulusan Eun Tak dari SMA telah tiba. Para orangtua masuk ke kelas memberikan bunga dan pelukan pada anak-anaknya. Namun, kedatangan wanita berbaju merah mengejutkan semua orang di dalam kelas tidak terkecuali Eun Tak. Wanita itu membawakan bunga serta memeluk Eun Tak sambil mengucapkan selamat atas kelulusan Eun Tak. Awalnya Eun Tak tidak mengenalinya, namun akhirnya Eun Tak tahu bahwa ia adalah nenek yang dulu membantunya saat Eun Tak masih kecil. Goblin juga rupanya datang, namun ia tidak bertemu dengan wanita berbaju merah.

 

 

collage5

Grim Reaper menunjukkam kartu kematian pada Goblin. Eun Tak akan mati akibat terjatuh dari ketinggian. Goblin kemudian memberitahu Eun Tak mengenai hal itu tidak terkecuali tentang fakta bahwa Eun Tak akan terus menerus menghadapi kematian apabila ia tidak mencabut pedang Goblin. Eun Tak tentu saja terkejut, takut, dan bingung mendengar fakta itu. Goblin sendiri sangat memahami respon Eun Tak. Namun, Goblin berhasil meyakinkan gadis itu bahwa ia akan menghentikan kematian yang menghampiri Eun Tak. Gadis itu akhirnya berani untuk keluar rumah dan memastikan ia selalu membawa korek api kemanapun ia pergi. Kapanpun kematian datang padanya, ia siap menyalakan korek api dan meniup apinya untuk memanggil Goblin. Berbeda dengan Eun Tak, Goblin justru merasa sangat khawatir pada Eun Tak.

 

 

collage6

Grim Reaper datang ke restoran Sunny dengan membawa cincin. Tiba-tiba, Grim Reaper mendengar langkah kaki Sunny mendekat dan segera memakai topinya agar Sunny tidak bisa melihatnya. Tidak lupa, ia juga segera mengambil cincin yang tadi menggelinding di lantai karena terjatuh. Grim Reaper cukup bisa bernapas lega ketika Sunny kembali masuk bagian dalam restoran. Namun, wanita itu kembali lagi dengan membawa ranting bunga.

Tiba-tiba dengan gerakan cepat Sunny mengibaskan ranting itu kearah Grim Reaper dan berhasil mengenai topinya hingga terlepas.

collage7

Spontan Grim Reaper tampak di hadapan Sunny yang kaget melihat Grim Reaper ada dihadapannya. Akhirnya Grim Reaper mengakui siapa ia sebenarnya pada Sunny. Sunny tidak bisa percaya dengan pengakuan Grim Reaper, namun semua yang terjadi membuat pengakuan itu terdengar masuk akal baginya.

 

 

collage8

Di kampusnya, Eun Tak diikuti dua hantu yang sering menemuinya. Setelah percakapan mereka, Eun Tak memutuskan untuk membantu salah satu hantu tersebut untuk membalaskan dendam. Eun Tak mendatangi suami hantu tersebut dan menyampaikan perkataan si hantu. Awalnya Eun Tak hanya ingin membantu menyampaikan pesan, namun ternyata justru terungkap kematian si hantu yang diakibatkan oleh sang suami. Eun Tak hampir saja mati didorong dari lantai atas gedung oleh suami si hantu. Untungnya Eun Tak bisa segera menyalakan korek api dan meniup apinya, sehingga Goblin bisa menolong gadis itu sebelum hal buruk terjadi.

 

 

collage9

Di lain tempat, Grim Reaper bertemu dengan rekannya dan membahas dua dokumen jiwa yang hilang yang seharusnya di masukkan oleh Grim Reaper dimana ia baru memasukkan satu dokumen. Jiwa yang hilang yang belum berhasil ditemukan itu sudah bergentayangan sangat lama. Grim Reaper sempat menemukannya namun ia tidak memiliki informasi tentang jiwa yang berhasil melarikan diri itu.
Di restoran Sunny, para hantu menceritakam tentang hantu yang sudah sangat lama bergentayangan pada Eun Tak. Hantu itu menampakkan diri di hadapan Eun Tak dan ternyata itu adalah roh Park Joong Won.

 

 

 

 

***

Extra:

 

  • Usaha Goblin untuk mengambil hati Sunny patut diacungi jempol. Ia sampai rela membawakan semua hal-hal yang dulu disukai adiknya (Kim Sun) pada Sunny Seperti buah kesemek, sepatu motif bunga, dan juga kain. Sayangnya Sunny sebagai reinkarnasi Kim Sun tidak lagi tertarik dengan itu semua. Ia justru merasa terganggu dengan kedatangan Goblin secara terus-menerus 😀

collage10

 

 

 

  • Sepertinya keputusan Chairman Yu untuk mendidik bisnis Deok Hwa dari posisi paling rendah menunjukkan hal positif. Deok Hwa cukup serius mengerjakan tugas-tugasnya …. Deok Hwa, hwaiting!!!!!

collage11

 

 

 

  • Sejak tahu kalau Sunny adalah reinkarnasi adiknya, Goblin mulai terlihat protektif terhadap Sunny, lihat saja bagaimana ekpresi Goblin yang sudah seperti seorang kakak yang protektif pada adik perempuannya ketika ada pria yang berusaha mendekati (dalam hal ini Grim Reaper) 😀

collage12

 

 

 

  • Bicara tentang masa lalu, episode ini menyajikan adegan Raja yang cemburu terhadap Kim Shin. Raja selalu mengirim Kim Shin dalam pertempuran dan ia selalu kembali dengan kemenangan. Tentu saja kecemburuan Raja dipicu oleh mulut Park Joong Won yang terus menerus meracuni pikiran Raja. Jadi memang sosok Park Joong Won ini sudah benar-benar mengendalikan Raja. Bahkan Kim Sun sebagai ratu tidak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya menjadi korban.

collage13

 

 

 

  • Harus diakui bahwa Raja memang selalu terlihat ragu ketika Park Joong Won menyarankan hal-hal seperti membunuh Kim Shin. Namun pada akhirnya Raja selalu mengikuti keinginannya. Setidaknya mengenai Kim Sun, Raja berusaha mencegah Park Joong woon untuk meracuni wanita yang dicintainya itu dengan melarang Ratu meminum ramuan obat apapun.

collage14

 

 

 

  • Kemampuan Goblin melihat masa depan itu luar biasa ya. Sewaktu ia hidup di jaman Joseon, ia bisa melihat masa depan dimana ponsel pintar sudah ditemukan…. wow!

collage15

 

 

 

  • Ini ekspresi kamu ketika mengira seseorang mau mengambil foto kamu… padahal gak tuh 😀

collage16

 

 

 

  • It’s such an excellent twist ….. roh Park Joong Woon mendatangi Eun Tak! Rupanya selama ini tidak bereinkarnasi dan gentayangan. Bahkan saat menjadi roh, dia ini pengaruhnya kuat. Berbeda dengan roh biasa, ia berani melarikan diri dari grim reaper dan terus bergentayangan.

collage17

 

 

 

 

 

 

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s