Ulasan K-Drama: Goblin Episode 15

Banyak hal terjadi ketika Eun Tak berada di Kanada.

 

Ia bertemu dengan hantu yang 10 tahun lalu ia lihat saat datang ke Kanada bersama Goblin. Itu berarti Eun Tak kembali dapat melihat hantu.

collage

Ia juga bertemu dengan wanita penjual perhiasan yang ternyata adalah orang yang membuatkan kalung yang Eun Tak pakai (kalung yang diberikan Goblin untuknya). Wanita itu memberitahukan Eun Tak bahwa seorang pria memintanya untuk mendesain kalung itu sekitar 10 tahun yang lalu.

 

 

collage1

Eun Tak mentraktir makanan untuk Goblin yang saat itu tertangkap basah mencari-carinya sebagai ucapan terimakasih karena telah membantunya mendapatkan sponsor untuk program radio. Saat mereka berbincang, Goblin menceritakan tentang cinta pertamanya yang melupakan dirinya serta kunjungan mereka bersama ke Kanada. Mendengar itu, Eun Tak merasa cemburu.

 

 

collage2

Di kamar hotel, Eun Tak memikirkan tentang tulisan yang ia tulis mengenai Kim Shin, ia yakin bahwa ada kenangan yang terhapus dari memorinya. Terlebih lagi ketika bertemu wanita pembuat kalung, ia menyebut tentang pria yang memesan kalung itu. Ia melihat Goblin duduk di kursi di halaman hotel dan memutuskan untuk bertanya pada Goblin tentang apakah mereka pernah bertemu 10 tahun yang lalu. Tentu Goblin tidak mengakui itu dihadapan Eun Tak.

 

 

collage3

Eun Tak mengajak Goblin untuk makan malam bersama. Tampilan saat Eun Tak menunggu Goblin di dalam restoran sama persis dengan gambaran masa depan yang dilihat Goblin saat 10 tahun yang lalu. Mengetahui bahwa ia adalah pria yang Eun Tak tunggu tentu membuat Goblin begitu gembira.

 

 

 

collage5

Sunny datang menemui Deol Hwa untuk meminta nomor telepon Grim Reaper. Setelah bertahun-tahun akhirnya Grim Reaper mendapatkan panggilan telepon dari Sunny dan mereka akhirnya bertemu. Mereka saling memperkenalkan diri. Kemudian Sunny berterimakasih karena Grim Reaper telah mengantarkan surat untuk Eun Tak. Dari apa yang dikatakan Sunny, Sunny memang telah kehilangan memorinya seperti yang diketahui oleh Grim Reaper. Namun ternyata Sunny tidak kehilangan memorinya bersama Grim Reaper, Eun Tak maupun Goblin. Sunny dengan jelas ingat semua hal tentang Grim Reaper. Ia hanya berpura-pura tidak ingat.

collage6

Bahkan saat ia bertemu kembali dengan Eun Tak yang pindah ke rumah sewa yang juga ditempati Sunny, Sunny berpura-pura seolah tidak mengenal Eun Tak. Eun Tak sendiri juga tidak mengenalinya saat itu. Sunny juga jelas mengenali Goblin saat kakaknya itu muncul di depan restorannya ketika pertama kali kembali.

 

 

 

collage7

Eun Tak sedang melihat-lihat buku panduan wisata sampai akhirnya ia melihat foto pemakaman. Sekilas ia ingat saat dimana ia melihat Goblin duduk sendirian di pemakaman itu. Eun Tak segera pergi secara langsung ke pemakaman itu dan melihat Goblin ada disana. Dengan segala rasa penasarannya, Eun Tak bertanya pada Goblin tentang siapa dirinya dan apakah ia adalah Kim Shin. Tapi jawaban Goblin yang mengelak justru membuat Eun Tak semakin curiga tentang siapa Goblin sebenarnya karena lelaki itu seperti sangat mengenal sosok Eun Tak.

 

 

 

collage8

Malam itu, Eun Tak memandangi sehelai daun maple, dan entah kenapa tiba-tiba ingatannya kembali.

collage9

Ia segera mencari Goblin kemana-mana. Ia melihat sebuah lilin di depan toko dan meniupnya untuk memanggil Goblin dan berhasil.

 

 

Goblin dan Eun Tak kembali bersatu.

collage10

 

 

 

 

collage11

Goblin kemudian mengajak Eun Tak ke rumahnya untuk bertemu dengan Grim Reaper. Namun ketika Eun Tak menyebutkan usianya yang sudah 29 tahun, ekspresi Grim Reaper berubah. Ia menyadari bahwa rupanya Grim Reaper yang bertemu dengan Eun Tak di usia 29 tahun adalah dirinya.

 

 

 

collage12 Eun Tak yang malam itu bermimpi buruk segera memanggil Goblin untuk datang. Akhirnya Goblin menemani Eun Tak di rumah sewa wanitanya itu. Pagi harinya ketika ia hendak pulang, ia bertemu dengan Sunny. Tanpa diduga, ia melihat masa depan Sunny dimana ia bersatu kembali dengan Grim Reaper dan mereka tampak bahagia. Melihat itu, Goblin juga turut senang karena adik dan raja yang ia lindungi akhirnya bisa bersatu dan bahagia di masa depan.

 

 

 

Eun Tak dan Goblin bertemu ….. dan….

Goblin melamar Eun Tak ^^

collage13

 

 

 

 

 

***

Diluar dugaan ya memang, Sunny ternyata tidak kehilangan memorinya. Penyebabnya bahkan lebih tidak terduga lagi.

collage14

Didepan seorang anak kecil, Sunny mengeluh dan mengungkapkan kekesalannya pada dewa karena telah mempermainkan hidupnya. Ia berharap dewa membiarkannya menangani segala hal sendiri dan tidak lagi ikut campur atas kehidupannya. Rupanya saat itu, dewa hadir dan masuk kedalam raga anak kecil tersebut dan mengabulkan apa yang diinginkan Sunny. Tentu, Sunny sama sekali tidak menyadari akan hal itu. (I love this moment :3)

 

 

Goblin becomes the cutest person in the world (Goblin’s world.. haha :D) in front of Eun Tak. That’s very sweet :3

collage15

 

 

 

 

(They are so innocent … I mean Grim Reaper and Goblin… oh I’m crying … :’D ) Masa lalu kembali terulang. Lihat bagaimana Grim Reaper dengan santainya mengungkap siapa ia sebenarnya didepan Deok Hwa (gak sadar apa terlalu polos :’D)

collage16

Goblin tidak jauh berbeda T.T

(Kalau Goblin, Grim Reaper, dan Deok Hwa sudah berkumpul …. ah, I Don’t know what to say anymore…. too childish … But I love it :D)

 

 

 

 

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s