Review K-Drama: Defendant episode 1 & 2

Review K-Drama: Defendant episode 1 & 2 ini adalah review drama Korea Defendant (2017)  yang berisi seputar sinopsis, ulasan dan perspektif atas alur cerita serta karakter penokohan drama tersebut.

 

Dimulai dari kematian seorang pimpinan sebuah kelompok bernama Kim Yong Joo karena mobilnya ditabrak oleh sebuah truk.

collage

 

collage1

Ditempat melayat, seorang jaksa bernama Park Jeong woo sudah menunggu membawa surat penangkapan untuk Shin Cheol Sik, orang yang dipanggil boss di tempat itu.

 

 

collage2

Ketika Jeong Woo hampir di pukuli oleh para anak buah, ia memperdengarkan rekaman suara Cheol Sik yang memerintahkan untuk membunuh Kim Yong Joo. Tapi yang terjadi justru perkelahian sengit antara para anak buah dengan Jeong Woo dan Cheol Sik. Pada akhirnya ia berhasil melarikan diri dan juga menangkap Cheol Sik.

 

 

 

collage3

Tiba-tiba seseorang datang menawarkan pekerjaan yang lebih baik pada Jeong Woo di sebuah firma hukum (tentu bukan hanya sekedar tawaran, melainkan karena ada hubungannya dengan kasus yang sedang Jeong Woo tangani berkaitan dengan Presiden Cha). Jeong Woo menolaknya melalui panggilan telepon dengan istrinya yang ia perdengarkan.

 

 

 

collage4

Pada awalnya, kehidupan Park Jeong Woo sangatlah bahagia. Ia mempunyai anak perempuan serta istri yang ia sayangi dan juga menyayanginya. Namun segalanya berubah ketika ia terbangun dari tidurnya setelah pesta ulangtahun yang ia adakan untuk anaknya.

collage5

Ia terbangun dan sudah berada dalam sel tahanan, memakai pakaian tahanan bersama beberapa tahanan lainnya di satu ruangan. Menurut rekan-rekan satu selnya, ia sudah berada di situ selama empat bulan karena membunuh istri dan anaknya. Tentu Jeong Woo tidak habis pikir dengan itu semua. Yang ia ingat adalah ia sedang tidur di kamarnya bersama istrinya, namun ketika ia bangun, ruangan sel yang ia dapati. Sedangkan menurut polisi patrol, ia kehilangan memorinya dan menyuruhnya untuk menerima kenyataan.

 

 

Flashback 4 bulan yang lalu….

 

collage6

Jeong Woo menangani kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang wanita yang dilakukan oleh Cha Min Ho, seorang wakil presiden Chamyung Group.

collage7

Berita tersebar di media dan Jeong Woo juga menemukan barang bukti sehingga membuat Cha Min Ho dalam pencarian. Ketika sedang mencari Min Ho di perusahaannya, yang berhasil Jeong Woo temui adalah Cha Seon Ho, kembaran dari Cha Min Ho.

collage8

Seon Ho menemui Min Ho di apartemennya dan mereka berargumen karena Seon Ho menginginkan Min Ho untuk menyerahkan diri.

 

 

 

collage9

Tapi yang terjadi, Min Ho malah memukul kembarannya dengan botol minuman bahkan menjatuhkan tubuh Seon Ho dari lantai atas gedung. Min Ho kemudian menyamar sebagai Seon Ho untuk menghindari hukuman. Beruntung, Seon Ho masih sempat dilarikan kerumah sakit.

collage10

Saat Min Ho pulang kerumah sebagai Seon Ho, Istrinya mengenali bahwa itu bukan suaminya melainkan Min Ho, adik kembar Seon Ho. Dengan mengancam bahwa ia tahu siapa ayah yang sebenarnya dari anaknya, Min Ho meminta agar identitasnya dirahasiakan.

 

 

Mendengar bahwa Min Ho menuliskan surat sebelum menjatuhkan diri dari lantai atas Gedung Jeong Woo segera mengeceknya dan mendatangi Seon Ho palsu (Min Ho). Melalui pertanyaan yang ia lontarkan, Jeong Woo merasa curiga dengan orang yang ada dihadapannya.

collage11

Tiba-tiba, seorang perawat datang dan memberitahu bahwa Seon Ho asli sadar. Tentu mendengar itu membuat Min Ho panik. Sayangnya semua berjalan seperti yang Min Ho harapkan. Setelah membisikkan sesuatu pada Jeong Woo, Seon Ho meninggal.

 

 

collage12

Rupanya, Seon Ho membisikkan nama Min Ho pada Jeong Woo. Jadi Jeong Woo mengajukan untuk melakukan otopsi. Dengan segala upaya yang dilakukan Jeong woo untuk mengungkap kebenaran, maka Min Ho pun dibuat merasa semakin terancam.

 

 

 

Keesokan harinya ketika Jeong Woo datang kembali kerumah sakit, hasil tes menunjukkan bahwa cek sidik jari yang sebelumnya dilakukan Min Ho menunjukkan kecocokan dengan sidik jari Cha Seon Ho. Itu artinya ada permainan dibalik hasil sidik jari itu karena yang meninggal sebenarnya adalah Seon Ho.

collage13

Ketika Min Ho menandatangani surat persetujuan dengan dokter otopsi, sepertinya sang dokter merasa curiga dengan orang yang ada didepannya. Pasalnya ia menemukan bekas memakai kacamata di kulit jenazah, sedangkan foto Min Ho yang ia lihat tidak mengenakan kacamata. Min Ho pun beralibi di depan sang dokter. Sayangnya, itu membuat Min Ho merasa terancam sehingga ia menyuruh orang untuk membunuh sang dokter yang saat itu sedang mengendarai mobil. Disinilah kasus terhubung dengan tabrakan yang dialami Kim Yong Joo.

collage14

Rupanya truk menargetkan pada mobil dokter, namun karena mobil Kim Yong Joo berada tepat didepan mobil sang dokter, maka ia pun turut terlibat menjadi korban dalam kecelakaan yang merupakan pembunuhan terencana itu. Dan itu juga berarti Shin Cheol Sik bukanlah tersangka dalam kasus Kim Yong Joo.

 

 

 

collage15

Untuk terakhir kalinya karena rasa kecurigaannya yang tinggi, Jeong Woo mengetes Min Ho setelah mengetahui bahwa Min Ho memiliki phobia dengan benda tajam. Tanpa Jeong Woo sadari, apa yang ia lakukan itu memancing kekesalan Min Ho.

 

 

collage16

Kembali pada realita, Jeong Woo telah mendekam dalam penjara selama 4 bulan dan kehilangan memorinya. Bukan hanya sekedar kehilangan memori, tapi ia berkali-kali kehilangan memori saat ia bangun dari tidurnya. Satu hal yang pasti, hal yang ia ingat adalah bahwa ia tertidur setelah merayakan pesta ulangtahun anaknya dirumah, namun ketika ia bangun, ia sudah berada di dalam tahanan. Ia selalu kembali pada titik itu.

 

 

 

Sampai disini, heroin dalam cerita ini muncul.

collage17

Seo Eun Hye, seorang pengacara yang sangat passionate dengan posisinya. Akhirnya ia mengambil kasus Jeong Woo untuk ditangani. Ia agak ragu begitu mengetahui bahwa itu kasus Jeong Woo, orang yang pernah menjadi rivalnya dalam sebuah sidang pengadilan.

 

 

 

collage18

Jun Hyuk datang menemui Jeong Woo dan menceritakan apa yang terjadi. Bahwa Jeong Woo mencurigai Jisoo, Istrinya memiliki hubungan dengan pria lain. Jeong Woo saat itu benar-benar tidak habis pikir dengan apa yang terjadi padanya. Semuanya terasa tidak masuk akal. Terlebih lagi untuk Jun hyuk, ia sulit untuk menolong Jeong Wo karena bukti mengarah pada temannya itu dan Jeong Woo kehilangan memorinya. Apalagi posisinya adalah sebagai jaksa.

 

 

 

collage19

Sejak itu, Jeong Woo mulai mempelajari kasusnya dari berkas yang diberikan Jun Hyuk. Ia juga mulai mengikuti apa yang harus dilakukan sebagai seorang tahanan.

 

 

 

collage20

Di kantornya, Jun Hyuk juga masih bekerja keras mempelajari kasus Jeong Woo.

 

 

 

Note:

*This review has mixed with my own perspective by watching the drama.

*Don’t forget to watch “Defendant” for the whole-detailed story ^^

 

 

 

(BottomSea)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s